Jumat, 27 Juli 2012

Perang Suriah Jadi Tontonan Warga Israel

REPUBLIKA.CO.ID, GOLAN -- Puluhan warga Israel berbondong-bondong menuju Dataran Tinggi Golan dekat perbatasan Suriah. Mereka datang untuk melihat pertempuran yang sedang terjadi antara pasukan pemerintah dengan opisisi.

Seperti dilansir Times of Israel, Rabu (25/7), tren nonton bareng pertempuran itu pertama kali diperkenalkan Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak. Ia mengatakan, dirinya mengunjungi Dataran Tinggi Golan untuk menyaksikan dengan mata kepala sendiri pertempuran yang terjadi di Suriah.

Sejak saat itu, gelombang warga Israel yang datang ke Dataran Tinggi Golan terus bertambah dalam beberapa hari belakangan ini. Uniknya, warga Israel tersebut menyaksikan pertempuran dengan membawa teropong dan kamera.

Mereka datang menyaksikan pertempuran yang jarang-jarang terjadi. Dikesempatan itu, puluhan warga Israel itu mendengar suara dentuman ledakan bom dan rentetan senjata yang sering terjadi.

Yang menarik, para penyelenggara perjalanan wisata di Israel, memasukkan 'pemandangan pertempuran di Suriah' dalam agenda perjalanan kepada para turis. Lalu apa yang dilakukan militer Israel?

Militer Israel mengaku mereka terus melakukan cara terbaik untuk menjauhkan para 'pelancong' dari senjata-senjata militer yang diletakan di sepanjang perbatasan Suriah.



Sumber: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar